Sambas (Antara Kalbar) - Kecamatan Semparuk dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

MTQ yang sudah mulai dipersiapkan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Desember 2017 mendatang.

"Panitia sudah ada yang bergerak untuk pendanaan pergelaran tahunan tersebut," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Menurutnya untuk pelaksanaan MTQ tersebut, diperkirakan memerlukan dana sebesar Rp950 juta. Untuk memenuhi kebutuhan yang ada nantinya akan ada bantuan dari LPTQ dan bantuan dari semua pihak.

"Pelaksanaan MTQ mendatang juga ada bantuan dana dari LPTQ Kabupaten yakni sebesar Rp250 juta. Saat ini belum diterima oleh panitia lantaran masih beberapa bulan lagi pelaksanaannya," jelasnya.

Dikatakannya pihaknya karena sudah dipercaya sebagai tuan rumah akan mengerahkan kemampuan yang ada. Semua akan dipersiapkan secara matang dan maksimal agar pelaksanaan lebih meriah dan bisa berjalan sukses.

Lanjutnya, agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses ia berharap dan meminta dukungan dari semua pihak untuk andil.

"Kita akan berupaya maksimal agar perhelatan ini bisa sukses terlaksana. Namun suksesnya pelaksanaan tentu butuh dukungan semua pihak," harapnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017