Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 58 personil Polres Kapuas Hulu diturunkan melaksanakan razia cipta kondisi mengantisipasi aksi jambret dan peredaran narkoba yang akhir-akhir ini cukup menghebohkan warga Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

  "Razia ini untuk cipta kondisi sebab akhir-akhir ini pernah terjadi jambret, pencurian kendaraan bermotor dan peredaran narkoba," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasubag Dal Ops, Polres Kapuas Hulu AKP Yudi Sutrisno saat razia di Terminal Kedamin, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Sabtu.

 Ia menjelaskan razia yang dilaksanakan pada jam-jam rawan dan dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek di Kapuas Hulu dengan waktu yang berbeda untuk mengantisipasi tindak pidana serta upaya pengungkapan kejadian sebelumnya.

"Situasi Kapuas Hulu secara umum memang masih kondusif hanya saja beberapa hari lalu ada korban jambret dan terjadi pencurian di beberapa titik," jelas Yudi.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk selalu waspada apabila bepergian, dan sebaiknya tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

"Apabila terjadi tindak pidana dan ada hal-hal mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada kepolisian terdekat," imbau Yudi.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017