Putussibau (Antara Kalbar) - Stand pameran Kapuas Hulu Kalimantan Barat meraih juara dua terbaik pada pameran produk unggulan dan peluang investasi sektor perdagangan, perindustrian, koperasi, UKM dan pariwisata pada Batam Indakop dan UKM Expo 2017 di Mega Mall Batam Center.

"Kapuas Hulu juara dua setelah Dinas Pariwisata Bekasi, dimana kegiatan itu dilaksanakan pada 24 hingga 27 Maret," kata Kepala Seksi Promosi Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Edyatma ketika dikonfirmasi via telepon, Selasa.

Ia menjelaskan Kapuas Hulu memamerkan Kerawing Galery, dengan produk unggulan gelang ramah lingkungan berbahan rotan, resam, anggrek hutan dan kantong semar.

Lebih lanjut Edyatma mengatakan tas dan topi yang semuanya berbahan alami hasil hutan serta berbagai jenis produk unggulan daerah khas Kapuas Hulu.

"Tenun ikat dan tenun sidan berupa syal kain dan tas yang dipadukan kain dan kulit, bahkan tidak ketinggalan juga anyaman koban barunai serta mandau senjata tradisional khas Kapuas Hulu," tutur dia.

Ditambahkan Edyatma, alat - alat rumah tangga sendok dan asbak dari kayu tebelian juga anyam - anyaman dari manik turut serta dipamerkan.

Batam Indakop dan UKM Expo 2017 tersebut diikuti 34 Kabupaten/Kota se - Indonesia, untuk stand pameran Kapuas Hulu dipimpin langsung Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh beserta stafnya.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017