Sekadau (Antara Kalbar) - Jajaran kepolisian di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mengawal ketat soal ujian nasional yang sudah disebar ke seluruh kecamatan di wilayah setempat dan dititipkan di masing-masing Polsek. 

"Anggota kepolisian mengawal soal hingga ke masing-masing kecamatan, karena itu merupakan dokumen negara. Mau tidak mau dokumen negara itu wajib dikawal dan diamankan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi itu menyangkut nasional," kata Kapolres Sekadau melalui Kasat Sabhara Polres Sekadau, Iptu Sri Mulyono.

Dia menambahkan, Rabu (29/3) pagi telah dilaksanakan kegiatan serah terima dan pendistribusian Naskah Ujian Nasional, kepada beberapa sekolah.

SMA PGRI Tapang Semadak 1 kardus, SMA  AL RAHMAN Sekadau 1 kardus, SMAN 3 Sekadau Hilir 1 kardus, SMAN 1 Nanga taman 1 kardus, SMAN 1 Nanga mahap 2 kardus.

"SMAN 1 Sekadau hulu 1 kardus, SMAN 2 Sekadau 1 kardus, SMAN 4 Sekadau hilir 1 kardus, dan MA Negeri Sekadau hilir 1 kardus, serta SMA S PGRI 05 Rawak 1 kardus. Pelaksanaan berjalan lancar aman terkendali. Dan bertempat di SMA Karya jln Rawak, telah diadakan pertemuan para kepala sekolah untuk membahas mekanisme penyelenggaraan UNAS di wilayah rayon Sekadau Hilir," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan ketika dikonfirmasi mengenai pendistribusian naskah UN tersebut mengatakan, soal UN sudah sampai. 

"Ya soal UN sudah sampai dan sudah kita serahkan ke MKKS, dan dari polres yang hadir. Selanjutnya pengamanan oleh polres. Buat adik-adik yang mengikuti UN persiapkan diri dengan baik, baik itu jasmani dan rohani. UN bukan hal yang menakutkan dan tetap percaya diri," pesannya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017