Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak masyarakat untuk menabung di Bank Kalbar karena upaya tersebut juga turut membangun Kalbar.

"Bank Kalbar merupakan bank milik daerah di Kalbar dan Pemda Sambas termasuk penyerta modal di bank daerah tersebut. Sehingga dengan menabung dan memanfaatkan fasilitas bank tersebut ikut membangun Sambas dan Kalbar," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Pada Selasa (4/4) Bank Kalbar melakukan peresmian kantor cabang dan kantor cabang pembantu di Kabupaten Sambas. Kantor cabang yang diresmikan tersebut meliputi Kantor Cabang Pemangkat, Kantor Cabang Pembantu Sentebang Kantor Cabang Pembantu Sekura dan Kantor Cabang Pembantu Syariah Sambas.

Baca: Sintang Harapkan Bank Kalbar Buka Kantor di Semua Kecamatan

Direktur utama PT Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan dengan kondisi gedung kantor yang baru dan lebih representatif dalam rangka memudahkan masyarakat Kecamatan Pemangkat, Kecamatan Sekura, Kecamatan Sentebang dan Kota Sambas untuk Layanan Syariah serta sekitarnya untuk dapat memanfaatkan produk dan jasa Bank Kalbar.

"Dengan kondisi yang tidak panas, nyaman dan aman dimohonkan agar masyarakat, semakin banyak menggunakan produk dan jasa Bank Kalbar serta melakukan transaksi keuangan dengan Bank Kalbar. Baik untuk menyimpan uang maupun mendapatkan pinjaman atau pembiayaan. Sehingga diharapkan perekonomian masyarakat semakin meningkat," ujar Samsir Ismail

Baca: Bank Kalbar Raih Penghargaan Public Relation

Samsir mengatakan pihaknya akan meningkatkan pendapatan Bank Kalbar yang juga akan meningkatkan dividen yang akan diterima Pemerintah Daerah selaku Pemegang Saham.

"Deviden tersebut merupakan salah satu sumber PAD yang disetorkan ke Kas Daerah, dan digunakan sebagai salah satu sumber oleh Pemerintah Daerah untuk membiayai pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar dan daerahnya masing-masing," kata Samsir.

Baca: Bank Kalbar Mulai Pasarkan Layanan "Mobile Banking"

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017