Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta pengurus baru majelis pimpinan daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kubu Raya untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten itu.

"Saya mengharapkan nantinya kepengurusan Kahmi yang baru dikukuhkan ini agar dapat turut serta bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kubu Raya ini untuk kedepannya," kata Rusman Ali di Kubu Raya, Minggu.

Dirinya berharap, pemerintah daerah bersama dengan KAHMI bisa bekerja sama dalam membangun Kubu Raya lebih maju ke depan.

"Dalam hal ini, KAHMI bisa memberikan masukan, pemikiran yang cemerlang untuk perbaikan dan kebaikan untuk negri ini," tuturnya.

Rusman Ali mengungkapkan agar para pengurus yang telah dilantik benar-benar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dan para pengurus menjadi seorang sarjana yang cendikiawan.

"Untuk para pengurus KAHMI yang sudah dilantik, bekerjalah dengan baik dan bijak, jangan hanya menjadi seorang sarjana dalam bekerja, tapi jadilah sarjana cendikiawan," katanya.

Menurutnya, keberadaan KAHMI Kubu Raya dapat memiliki peranan yang sangat strategis ikut serta secara aktif dalam proses pembangunan. Selain itu, dapat menjadi implementasi pemerintah dalam membuat kebijakan, sumbangan pikiran yang luar biasa sangat diperlukan.

Menurutnya, KAHMI adalah organisasi strategis yang dapat menyumbangkan pikiran dalam membantu pemerintah membuat terobosan dan rencana program kerja kedepannya untuk pembangunan.

"Apabila kita lihat dari komposisi, mulai dari ketua hingga anggota berisikan individu yang mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, suatu komposisi yang kompleks dan bermutu, ada yang dari pemerintahan, politik, dokter, pengusaha, bisnis dan banyak lain lagi, itu semuanya sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing," tuturnya.




Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017