Sukadana (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate-Do setempat,  Idrus bangga atlet yang dikirim di Kejuaraan Provinsi memperingati HUT ke-50 Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI)  berhasil meraih prestasi yang membanggakan.
    "Kita bersyukur, dimana pada awalnya kita tidak menargetkan piala, tapi Alhamdulillah kita mendapatkan 4 emas, 7 perak dan 2 perunggu," ujar Idrus.
    Dengan raihan itu, karateka Kabupaten Kayong Utara  berada di urutan ke lima se-Kalbar.
    Dikatanya pula Kejurprov yang diikuti oleh para atlet ini dimanfaatkan  sebagai ajang seleksi dan persiapan  untuk menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalimatan barat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
    "Kebetulan yang 4 orang ini akan mengikuti POPDA Kalimatan Barat sebagai perwakilan dari Kabupaten Kayong Utara nanti," kata Idrus.
    Idrus memastikan atlet yang mayoritas berasal dari kalangan pelajar ini tidak akan terganggu jadwal pelajaran disekolahnya karena latihan yang digelar oleh pelatih selalu diluar jadwal pelajaran sekolah.
    "Jadi anak - anak kita ini melakukan latihan itu sore dari jam 3 sampai jam 5 sore, jadi tidak meyita waktu belajar mereka, namun sebelum bertanding kita sudah meminta izin ke sekolahnya masing-masing," jelasnya lagi.
    Ia tidak memungkiri untuk saat ini sarana prasarana sebagai penunjang atlet dalam berlatih memang dirasanya sangat kurang. Namun dirinya berharap agar para atlet tidak patah arang, tetap berjuang untuk mengharumkan daerahnya kabupaten Kayong Utara.
   "Jadi latihan mereka saat ini di masing - masing kecamatan, jadi kita mulai dari Teluk Batang, Simpang Hilir dan Sukadana sendiri, dimana yang di Sukadana sendiri kita bagi lagi, ada yang di SMP ada juga ada yang SMA, jadi satu bulan anak-anak kita berlatih 4 kali," kata Idrus.


Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017