Singkawang (Antara Kalbar) - Tiga Kepolisian Sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) memiliki Kapolsek baru setelah serah terima jabatan pada Rabu ini.

"Tiga Kapolsek baru ini adalah Kapolsek Singkawang Tengah, Kapolsek Singkawang Selatan dan Kapolsek Singkawang Utara," kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa, saat memimpin apel serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Kota Singkawang, Rabu.

Sandi menjelaskan Kapolsek Singkawang Tengah, yang sebelumnya dijabat AKP Rustian berpindah kepada AKP Andri Syahroni.

"Sedangkn AKP Rustian berpindah tugas sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Singkawang," tuturnya.

Kemudian, Kapolsek Singkawang Selatan yang sebelumnya dijabat AKP Zukri berpindah ke AKP Laelan Sukur.

"Sedangkan AKP Zukri berpindah tugas sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Singkawang," katanya.

Sandi melanjutkan Kapolsek Singkawang Utara yang sebelumnya di jabat Iptu Joko Santoso berpindah kepada Iptu Sunaryo. "Sedangkan Iptu Joko Santoso berpindah tugas sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Singkawang," katanya.

Menurut Sandi, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu wujud dari pembinaan karier anggota. Oleh karena itu, mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku agar mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang pembinaan karier terhadap personel Polri dengan memperhatikan kepentingan organisasi dan individu secara seimbang.

"Mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa sebagai bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa berubah dan berkembang seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi lingkungan dan seiring perkembangan yang terjadi pada aspek-aspek strategis baik dalam tataran global, regional serta nasional," katanya.

Polri, katanya, dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks. Di sisi lain Polri semakin dituntut untuk mampu menampilkan kinerja yang optimal dalam mengemban tugas pokok, baik sebagai aparatur penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta dalam memelihara Kamtibmas.

"Oleh sebab itu postur personel Polri yang profesional, modern, terpecaya dan bermoral merupakan suatu persyaratan yang harus diwujudkan agar Polri mampu memenuhi harapan seluruh stakeholder," katanya. 

(KR-RDO/A039)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017