Ngabang (Antara Kalbar) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Landak menghimpun dana yang berasal dari swadaya untuk melaksanakan kegiatan karena ketiadaan alokasi melalui APBD tahun ini.

Salah satu kegiatan yang dibiayai secara swadaya seperti pada Senin (24/4) pagi ketika menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Besar Syuhada Ngabang.

Ketua PHBI Landak, Akhmad Fauzi mengungkapkan pada tahun 2017 PHBI Landak tidak mendapat anggaran dari Pemkab Landak.

"Hal ini perlu disampaikan mengingat selama lima tahun berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2016 lalu, PHBI Landak mendapat bantuan anggaran," ujar Akhmad Fauzi saat memberikan sambutan pada peringatan Isra' Mi'raj PHBI Landak.

Diakuinya, tidak akan mungkin sebuah kegiatan akan berjalan tanpa adanya dana atau anggaran yang menyokongnya.

"Adapun sumber dana pelaksanaan acara tabligh akbar Isra' Mi'raj ini berasal dari swadaya masyarakat dan para donatur. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Dijelaskan Fauzi, tujuan digelarnya kegiatan Isra' Mi'raj tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Kemudian, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Terakhir, sebagai wadah untuk memetik hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Bertindak selaku penceramah hikmah Isra' Mi'raj disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Rubathudda'wah Saigoniyah Pontianak, Ustadz Bustanul Arifin.

Hadir dalam peringatan Isra' Mi'raj PHBI Landak tersebut, para jamaah Masjid dan Surau, organisasi masyarakat, Mejelis Ta'lim, kelompok pengajian serta umat Muslim di Landak.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017