Sekadau ( Antara Kalbar ) - Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau kembali menggelar lomba bercerita untuk tingkat SD/MI se-Kabupaten Sekadau selama dua hari, mulai hari ini, Rabu (26/4).
    Pihak penyelenggara menggandeng jurnalis sebagai dewan juri perlombaan tersebut. Sementara untuk peserta diminta sportif, sekaligus mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat lomba.
    "Kita sengaja melibatkan wartawan sebagai penilai agar penilaian yang diberikan benar-benar berkualitas. Dua jurnalis dilibatkan sebagai juri penilai dalam lomba itu. Masing-masing dari Radio Dermaga dan wartawan Harian Rakyat Kalbar. Selain keduanya, kita juga melibatkan dua juri dari Dinas Kearsipan dan juri Dinas Pendidikan," papar Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan Sekadau, Nyipa kepada pewarta.
    Dia melanjutkan, saat ini, panitia sudah melaksanakan pertemuan teknis di gedung Kateketik Sekadau, Selasa siang. Tercatat ada sekitar 40 peserta yang ikut ambil bagian dalam pelaksaan lomba itu.
    "Peserta yang ikut, tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Sekadau. Ada yang dari Belitang Hulu dan ada juga yang dari Nanga Mahap," ujar dia.
    Sementara itu Niko Bohot, Jurnalis dari Radio Dermaga Sekadau memastikan siap memberikan penilaian yang optimal. "Kita tidak mewakili sekolah, jadi kita tentu akan berusaha memberikan penilaian sebaik-baiknya. Kita juga sudah sering diminta sebagai dewan juri pelaksanaan lomba bercerita," kata dia.
   "Ini keempat kalinya kita menjadi juri. Tahun-tahun sebelumnya kita juga diminta memberikan penilaian. Kita juga sangat bangga karena pada tahun ini jumlah peserta yang tampil sangat banyak. Harapan kita, seluruh  peserta bisa tampil sportif dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya," pungkasnya.


Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017