Sanggau (Antara Kalbar)- Tim Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) melaksanakan peninjauan penyerapan gabah (sergab) di Desa Tebang Benua, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Tim Mabesad sergab ini dipimpin Brigjen TNI Nanang Haryanto serta Kolonel Arh Hari Arif, didampingi Dandim 1204 Sanggau Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa S Sos, Pasiter Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Eko P W, Kakan Bulog Firamali Nurdini, perwakilan dari Dinas KetahananPangan, Holtikultura dan Perikanan, Bernadeta Betsi.

Kedatangan rombongan di sambut oleh unsur Muspika Kecamatan Tayan Hilir, Kepala BP3K Tayan Hilir serta masyarakat Tebang Benua serta pengurus dan anggota kelompok tani.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Nanang Haryanto mengungkapkan kedatangan mereka sebagai tim sergab hanya untuk meninjau dan memantau penyerapan gabah di kalangan masyarakat.

"Adanya bantuan pemerintah baik itu bentuk bibit, pupuk, pembuatan irigasi dan pembukaan lahan sawah diharapkan petani dapat mendukung program pemerintah melalui swasembada pangan," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya sergab ini, pemerintah mengharapkan kepada seluruh para petani agar menanam padi yang bisa panen dua kali setahun.

"Petani jangan takut bila nanti hasil panennya tidak laku karena Bulog siap untuk membeli hasil panen petani," ujarnya.

Tentunya kata dia, dengan harga yang dari ketentuan kualitas hasil panen yang telah ditentukan dan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah kepada seluruh petani agar dapat bekerja. Dan mudah-mudahan nanti hasilnya memuaskan sehingga dapat mensejahterakan seluruh masyarakat," pintanya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017