Pontianak (Antara Kalbar) - Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu, Persatuan Ibu (PI) PT PLN (Persero) Wilayah Kalbar mengunjungi beberapa Panti Asuhan di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Minggu (14/5).

Kegiatan sosial yang rutin dilakukan ini merupakan bagian dari program kerja tahunan terutama saat menjelang bulan suci Ramadhan.

Menurut Ketua PI PLN Kalbar, Ny. Chairani Bima Putrajaya, beberapa
panti asuhan yang dikunjungi antara lain Panti Asuhan Darullin Nuha Siantan asuhan Habib Faisol Al Mutahar, Panti Asuhan Darul Fallah Ambawang binaan Ustad Umar, dan Panti Asuhan Tunas Melati Muhammadiyah Rasau Jaya, binaan Ustad Bejo Umar, S.Pd.I.

"Kami sangat terharu melihat kehidupan anak-anak yatim piatu di panti asuhan yang kami kunjungi. Semangat mereka untuk belajar meski dengan kondisi yang serba terbatas patut kita acungi jempol. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masing-masing panti asuhan," ungkap Chairani.

Dalam kunjungan tersebut, PI PLN Kalbar memberikan santunan serta bingkisan paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan peralatan sekolah untuk anak-anak panti.

"Kami berharap kelak anak-anak panti ini ada yang berhasil dalam pendidikannya dan dapat berkarya di PLN," kata Chairani menyemangati anak-anak di Panti Asuhan.

Menurutnya anak-anak di panti asuhan ini adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak.

Secara terpisah, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalbar, Bima Putra Jaya, mengungkapkan bahwa PI adalah organisasi sebagai wadah komunikasi antara istri-istri karyawan PLN Wilayah Kalbar yang memilki beberapa program internal dan eksternal yang bertujuan memberikan manfaat bagi karyawan serta lingkungannya.

Kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh PI umumnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dampaknya dapat langsung dirasakan. Baik oleh anggotanya maupun oleh masyarakat.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PI PLN Kalbar. Semoga kegiatan sosial yang dilakukan dapat terus ditingkatkan sehingga semakin banyak masyarakat kurang mampu yang dapat terbantu," ujar Bima.

Beberapa pengurus Panti Asuhan yang dikunjungi mengaku sangat senang. Salah satunya Habib Faisol Al-Muntahar. Menurutnya, santunan dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi Panti Asuhan yang dibinanya.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada ibu-ibu PI PLN Kalbar. Semoga amal ibadahnya diterima dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT," kata Habib Faisol.

Para pengasuh Panti Asuhan sangat berharap kedepan anak-anak asuh mereka bisa mengenyam pendidikan yang layak. Berhasil dalam pendidikan serta menjadi pegawai PLN sesuai motivasi yang disampaikan oleh Ketua PI PLN Kalbar.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017