Sukadana (Antara Kalbar) - Bupati Hildi Hamid membuka kegiatan gotong royong masyarakat di Dusun Tanjung Belimbing, Desa Pangkalan Buton, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa.
    Kegiatan yang merupakan rangkaian dari acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Barat itu dihadiri pula Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalbar, Drs. Alexander, M.Si, Anggota DPRD KKU, Rawi Naim serta kepala SOPD se Kayong Utara.
    Disampaikan oleh Hildi Hamid, setiap tahun BBGRM dicanangkan mulai tingkat desa sampai dengan tingkat nasional. Tujuannya untuk mengajarkan dan mengukuhkan kembali komitmen kepada warisan leluhur nenek moyang, yaitu semangat gotong royong.
    "Memang tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong di tengah-tengah alam kehidupan sekarang ini yang semakin individualis dan kompetitif, cenderung lebih menonjolkan persaingan daripada kebersamaan bagi seseorang untuk maju, tetapi walaupun berat, namun harus kita lakukan dengan upaya-upaya pelestarian melalui kegiatan BBGRM ini,"ujar Hildi Hamid.
    Ia meminta kepada orang tua, para pendidik, pejabat yang menangani pendidikan, juga para tokoh masyarakat untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan-tantangan baru kedepannya.
    Dilanjutkan Hildi, pada 18 Mei 2017 akan dicanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong. Untuk itu Hildi memgharapakan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aksi dan gerakan gotong royong satu bulan penuh pada Mei 2017 dengan meningkatkan partisipasi dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017