Kubu Raya (Antara Kalbar) - Pimpinan Pondok Pesantren Raudatul Ulum Meranti Kiyai Rusdi menyampaikan apresiasi terhadap berbagai program dan kebijakan serta terobosan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Rusman Ali di Kubu Raya.

"Ini yang disampaikan oleh tokoh masyarakat kepada saya dan saya sampaikan langsung kepada Bupati Kubu Raya, bapak Rusman Ali," kata Rusdi di Sungai Raya, Minggu.

Dia mengatakan, dari sekian banyak masyarakat yang mendatanginya, pada umumnya menyampaikan apresiasi atas kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan Rusman Ali dalam kurun tiga tahun terakhir.

Diakui bahwa pembangunan jalan poros saat ini belum sampai ke Dusun Meranti, masih menyisakan sekitar dua kilometer yang belum terkena program pelebaran dan pengerasan jalan sebagaimana yang saat ini sudah dilakukan oleh Pemerintah.

"Jadi, pak Bupati masyarakat saya disini merasa bangga dan berterima kasih dengan pembangunan yang saat ini dilakukan oleh pemerintah terutama dalam 3 tahun terakhir. Kami dulu kalau mau ke Sungai Ambawang atau ke kota jalan kami licin, tanah hitam, kecil lagi, sekarang lebar jalan sudah 6 meter," katanya.

Dikatakan Rusdi, kendati saat ini belum semuanya tuntas, namun jauh lebih baik pembangunan Kubu Raya dan masyarakat juga sudah menikmati hasil pembangunannya.

Jika dahulu masyarakat yang ingin membawa karet dan hasil perkebunan serta pertanian lainnya untuk dijual ke kota hanya menggunakan motor air, saat ini lewat darat sudah bisa dilakukan dan jaraknya jauh lebih dekat.

"Kita harapkan semua pembangunan infrastruktur jalan ini terus dilanjutkan pak Bupati, sehingga masyarakat lebih mudah aksesnya dan akan lebih dekat jaraknya, biayanya juga akan lebih hemat," ujar Rusdi.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program pembangunan pada pemerintahannya.

Menurutnya, berbagai program pembangunan yang dibuat tentu tidak akan bisa berjalan dengan baik, jika tidak didukung penuh oelh masyarakat.

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat Kubu Raya untuk terus mendukung program yang kita lakukan, agar bisa tuntas dan manfaatkanya bisa dirasakan masyarakat secara langsung," katanya saat mengunjungi Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam lawatannya di Dusun Meranti Desa Puguk, tepatnya di Pondok Pesantren Raudatul Ulum 1 Meranti, Rusman Ali berdiskusi dengan masyarakat terkait dengan perkembangan pembangunan dan sejauh mana program-program pemerintah telah sampai kepada masyarakat.***4***

(KR-RDO)



Nurul h

(U.KR-RDO/C/N005/N005) 21-05-2017 20:22:47

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017