Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta setiap perusahaan yang ada di kabupaten itu untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosial (CSR) dalam pembangunan infrastruktur sosial di daerah tempat perusahaan itu berada.

"Saya mengajak kepada semua perusahaan yang ada di kabupaten ini untuk bersama-sama memberikan kontribusi dalam pembangunan. Dengan adanya kerja sama yang baik dari perusahaan, tentu akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan itu," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia mencontohkan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit yang ada di kecamatan Sungai Ambawang yang telah membantu pembangunan ruas jalan lingkungan dan jalan poros yang ada disana.

Kemudian ada juga perusahaan di kecamatan Sungai Raya yang merenovasi ruang kelas di SMPN 03 Sungai Raya.

"Dengan adanya bantuan tersebut, tentu kami dari pemerintah daerah sangat menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh perusahaan swasta tersebut, atas kepeduliannya dengan dunia pendidikan di Kubu Raya," katanya.

Bupati menyatakan akan sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan seperti itu.

"Karena ini sangat bagus, terlebih ini dalam mendukung dunia pendidikan di Kubu Raya," tuturnya.

Rusman Ali mengatakan membangun dunia pendidikan sangat penting dilakukan oleh semua pihak. Untuk itu, diharapkan agar semakin banyak perusahaan swasta maupun BUMN yang peduli dengan dunia pendidikan.

Menurutnya, ada banyak hal yang dapat dibangun dalam dunia pendidikan mulai dari sarana dan prasarana hingga fasilitas pendukung lainnya seperti pendampingan kegiatan-kegiatan nonakademis seperti seminar dan lainya.

"Kita harapkan agar semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam pembangunan Kubu Raya bersama dengan pemerintah melalui CSR yang ada di perusaan mereka. Kita akan sangat terbuka dengan perusahaan-perusahaan di Kubu Raya yang ingin berpartisipasi aktif dalam penbangunan Kubu Raya," kata Rusman Ali.
(U.KR-RDO/A043)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017