Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa meminta kepada pihak keluarga Keraton Ismahayana Landak selalu menjadi yang terdepan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait berbagai pemberitaan Hoax di media sosial.

"Saya mengharapkan, agar kerabat keraton Ismahayana Landak dapat menjadi panutan bagi masyarakat dalam menjaga kesejukan di tengah masyarakat di Kabupaten Landak," kata Karolin, saat melakukan silaturahmi bersama kerabat keraton Ismahayana Landak, Jumat.

Dokter lulusan Unika Atma Jaya Jakarta ini menegaskan akan menindak pelaku penyebaran ujaran kebencian dan provokasi terhadap masyarakat dengan bekerja sama dengan aparat keamanan.

"Terus terang saja Bapak/Ibu saudara sekalian, kami akan bekerja sama dengan pihak keamanan untuk menindak tegas pelaku penyebaran kebencian dan provokasi. Siapapun itu kita akan lakukan pembinaan," tuturnya.

Dia mengatakan, semua masyarakat harus menyadari bahwa sudah hidup dan tinggal lama di Kabupaten Landak dan telah menjadi satu keluarga. "Kita tidak ingin ada orang yang dengan sengaja mencoba merusak kedamaian di wilayah kita," katanya.

Karolin juga menambahkan agar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijaksana dan disiplin dalam menggunakan media sosial.

Demikian, untuk para wartawan/pers lebih selektif dalam memilih bahasa dan penyampaian berita serta mengajak tokoh masyarakat untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif dan aman.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Landak untuk lebih bijak dan disiplin dalam menggunakan media sosial, kemudian bagi rekan-rekan wartawan dan pers untuk lebih selektif dalam memilih bahasa dan menyampaikan berita sehingga menjadi pembelajaran bagi masyarakat kita," katanya.

Kepada tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan itu, dia juga mengharapkan untuk partisipasinya aktif dalam memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

Mantan anggota DPR RI dua periode itu juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Landak.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak beserta keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Landak. Semoga puasanya lancar, diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa." ucap Karolin.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Keraton Ismahayana Landak, Dr H Gusti Hardiansyah, MSc menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan dalam rangka silaturahmi dari Pemerintah Landak dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik pada tanggal 22 Mei 2017 yang lalu.

Dia mengharapkan agar keluarga besar Keraton Ismahayana Landak dan masyarakat Landak mendukung penuh pemerintahan Karolin dan Heriadi tersebut.

"Saya mewakili keluarga besar Keraton Ismahayana Landak mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ibu Karolin dan Bapak Heriadi dalam rangka silaturahmi. Kegiatan seperti ini patut kita jaga terus," tuturnya.

Sebagai ketua majelis Keraton Ismahayana Landak, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk mendukung sepenuhnya pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati dan wakil Bupati kita yang baru itu.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017