Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengajak masyarakat di daerahnya untuk menyikapi informasi dengan cerdas dan mengelolanya agar tidak terjebak dalam hasutan dan provokasi.

"Menyikapi situasi yang terus berkembang dan seiring perkembangan global maka seluruh masyarakat harus selalu waspada terhadap informasi yang menyesatkan dan itu harus disikapi dengan cerdas," kata dia saat dihubungi di Bengkayang, Kalbar, Sabtu.

Ia menyebutkan Kabupaten Bengkayang beberapa waktu lalu telah melaksanakan deklarasi damai secara bersama.

"Hal itu dilakukan karena Bengkayang cinta damai dan jadikan Kabupaten Bengkayang seperti rumah bersama," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat Bengkayang untuk menjaga konsensus berdirinya Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Jika ada yang mengetahui ada yang ingin mengganti konsensus dasar negara harus dicegah. Jika ada yang mau merubah empat konsensus maka harus keluar dari Bengkayang," tegas Gidot.

Kembali ia menyerukan untuk untuk terus bersatu dan bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Bengkayang dan termasuk waspadai bahaya peredaran narkoba.

"Mari bersama perangi narkoba. Jaga anak dan keluarga kita dari dunia narkoba. Terus bersatu pada membangun negeri ini," kata dia.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta:

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017