Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan kegiatan olahraga di desa dapat mempererat persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan, yang dapat menjadi cermin dalam tetap menjaga kesatuan NKRI.

" Saya bangga, kita bersama - sama berkumpul untuk menyaksikan pertandingan, dan ini bukti bahwa olahraga bisa mempersatukan kita semua tanpa ada perbedaan," kata Jarot saat menutup turnament Idai Cup di Desa Idai, Kecanatan Ketungau Hulu, Sintang Kalimantan Barat.

Dikatakan Jarot setiap desa di wilayah Sintang harus menyelenggarakan event Agustus memperingati hari Kemerdekaan, seperti pertandingan bola voli, sepak bola dan jenis perlombaan tradisional lainnya.

Dirinya menginginkan prestasi olahraga dapat berkontribusi nyata bagi prestasi daerah seperti halnya olahraga sepak bolam

Selain olahraga, Menurut Jarot, seni dan budaya juga menjadi media untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Turnamen Idai Cup, Uli mengatakan turnamen sepakbola dan bola voli telah dilaksanakan dari tanggal 24 April dan berakhir pada 25 Mei, dengan diikuti sebanyak 33 tim yang terdiri dari 17 tim untuk sepakbola dan 16 tim untuk voli.

Desa yang mengikuti turnamen ini diantaranya Desa Nanga Bayan, Desa Kelapan, Desa Nanga Seran, Desa Sebetung Paluk, Desa Semareh.
(T.KR-TFT/M019)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017