Putussibau (Antara Kalbar) - Kepolisian jajaran Polres Kapuas Hulu,Kalimantan Barat menyampaikan pesan mengenai keamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sejumlah masjid saat safari Ramadhan di wilayah Kapuas Hulu.

" Pesan kamtibmas itu kami sampaikan hingga jajaran polsek se - Kapuas Hulu," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko, Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.

Kompol Joko menjelaskan pesan kamtibmas yang disampaikan yaitu agar masyarakat Kapuas Hulu selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga situasi tetap terkendali

Selain itu, jajaran polsek juga melakukan sosialisasi tentang menjaga kebhinnekaan serta bahaya narkoba dan paham radikalisme anti pancasila.

" Intinya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk proaktif menjaga situasi tetap kondusif, dan bersama - sama memerangi narkoba dan radikalisme," tegas Joko.

Dirinya menyampaikan dalam pesan kamtibmas juga disampaikan Kapolres Kapuas Hulu melalui Safari Ramadhan di Masjid Darusalam Putussibau Selatan bersama Forkompinda Kapuas Hulu.

Dikatakan Joko melalui momen bulan suci ini sangat strategis dalam introspeksi diri, masyarakat harus tetap jaga keamanan dan ketertiban dan jangan terpengaruh oleh isu yang berkembang.

" Indonesia ini milik kita semua sehingga kita juga harus menjaganya secara bersama - sama tanpa memandang perbedaan," jelas Joko.

Terkait narkoba, Joko berpesan agar seluruh lapisan masyarakat membentengi diri dengan iman dan takwa agar tidak terumus dalam penyalahgunaan narkotika.

" Saat ini narkoba juga merambah hingga ke pelosok tidak kenal usia, sehingga harus kita perangi bersama," ajak Joko.

(KR-TFT/A011)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017