Putussibau (Antara Kalbar) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu,Kalbar, H Muhammad Kusyairi Husman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai masuknya paham - paham radikal yang dapat merusak keamanan negara.

" Saya sudah kumpulkan seluruh tokoh agama agar secara bersama - sama menyampaikan kepada masyarakat untuk mewaspadai radikalisme," kata Kusyairi ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin.

Ia menjelaskan aliran radikal sangat mengkhawatirkan, apalagi terjadinya teror bom bahkan yang memakan korban jiwa.

Meskipun demikian, Kusyairi dengan tegas mengatakan untuk wilayah Kapuas Hulu belum ada paham radikal, pemahaman agama yang ada di Kapuad Hulu masih sesuai koridor.

" Kami tetap melakukan pemantauan melalui penyuluh agama di masing - masing kecamatan," kata Kusyairi.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Kapuas Hulu hingga jajaran polsek melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan bahaya radikalisme anti Pancasila.

" Sosialisasi dilakukan melalui pesan - pesan kamtibmas di masjid - masjid terutama waspada paham radikal," kata Kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kompol Joko.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat Kapuas Hulu agar tetap menjaga kebhinnekaan serta mewaspadai radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017