Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengajak warga Muslim untuk meramaikan masjid pada bulan Ramadhan sehingga bisa menjadi kebiasaan setelah berlalunya bulan Ramadhan nanti.

"Bulan Ramadhan ini tentu menjadi momen yang sangat baik untuk memperbaiki kesolehan diri. Jika selama ini kita jarang ke masjid, ada baiknya pada bulan Ramadhan kali ini kita memenuhi masjid, agar setelah Ramdahan nanti, ini bisa menjadi kebiasaan, dimana kita semakin mudah melangkahkan kaki ke masjid," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan selain meramaikan masjid-masjid, masyarakat juga diharapkan dapat menghidupkan amalan-amalan sholeh di bulan Ramadhan, seperti memperbanyak dzikir, menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan Tadarus Quran dan Qiyamur Ramadhan, memperbanyak sedekah dan amalan- amalan sholeh lainnya.

Rusman Ali juga mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya yang menjalankan ibadah puasa agar menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang lebih baik.

"Dengan meningkatkan kesalehan spritual, mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tidak baik. Lebih baik mengisi waktunya dengan beribadah kepada Allah daripada menghabiskan waktu ke hal-hal yang tidak baik," tuturnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya agar menjaga keharmonisan, saling menghormati dan saling menghargai serta jangan saling dendam dan jangan saling membenci serta saling menyudutkan.

"Lebih baik mengisi waktu dengan silaturahmi dengan hal-hal positif. Jadikan setiap langkah kaki dan perbuatan menjadi ibadah kepada Allah. Saling maaf memaafkan, setiap orang pasti punya kesalahan dan kekhilafan," katanya.

Dia menyarankan agar masyarakat dapat menjadikan media sosial untuk menebar kebaikan, bukan menebar fitnah, adu domba dan kebencian, sehingga setiap tindakan kita bernilai ibadah dan akan membawa kebaikan bagi diri kita dan orang lain di sekitar.

"Terakhir saya mengimbau, agar di bulan Ramadhan ini di wilayah Kabupaten Kubu Raya tidak ada judi, narkoba dan kemaksiatan lainnya. Mari kita jaga negeri kita dari kemaksiatan, agar turun keberkahan dan rahmat dari Allah SWT untuk Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini," katanya. 7 16:30:05

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017