Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Perdagangan dan Industri menggelar pasar murah telur ayam dalam rangka menstabilkan harga dan stok saat menyabut lebaran yang sebentar lagi tiba.

"Pasar murah hari ini dipusatkan di Mesjid Agung Babul Janah yang tidak jauh dari Pasar Sambas. Pelaksanaan pasar murah tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk membuat kue lapis saat lebaran yang sebentar lagi," ujar Sekretaris Daerah Sambas, Uray Tajudin saat dihubungi di Sambas, Senin.

Tajudin menyebutkan masyarakat yang membeli telur harus datang langsung ke lokasi dan mengambil kupon yang dibagikan sebelum acara.

"Untuk kupon yang diberikan kepada masyarakat umum jumlahnya terbatas sesuai dengan ketersediaan telur yang ada," kata dia.

Ia menjelaskan untuk satu orang maksimal hanya bisa mendapatkan tiga paket telur. Satu paket telur ayam tersebut berjumlah 30 butir.

"Sedangkan untuk harga satu paket telur ayam dijual Rp38 ribu. Harga telur jauh lebih murahnya dari harga dijual di pasaran saat ini," jelasnya.

Ia menambahkan selain dari Pemda Sambas juga turut dalam pasar murah tersebut yakni dari Bulog, Alfamart, Indomart, dan Unilever.

"Intinya untuk telur itu dari dinas. Sedangkan Bulog menjual bawang merah, minyak goreng, beras super, beras premium, beras lokal dan gula pasir. Kemudian Alfamart menyediakan 200 paket murah kebutuhan pokok, satu paket seharga Rp50 ribu yang terdiri dari minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh celup serta sirup. Produk unilever juga menyediakan kebutuhan masyarakat seperti sunlight lime, kecap bango manis, mentega blue band, buavita guava, sari wangi dan rinso anti noda," rincinya.



Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017