Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme di kota setempat.

"Kita sambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mencegah masuknya paham radikalisme," kata Kasat Binmas Polres Singkawang, IPTU Azhari, Selasa.

Dalam sosialisasinya, dia mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mencegah adanya paham radikal di wilayah masing-masing.

Menurutnya, sosialisasi dan imbauan yang dilakukan adalah sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan agama.�

"Kita juga mengajak para Tomas dan Toga yang memiliki peran penting di suatu wilayah dapat bekerja sama untuk mencegah dan menangkal paham radikal yang coba-coba masuk ke Kota Singkawang," ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, apalagi isu tersebut dapat berdampak negatif terhadap situasi Kamtibmas di Kota Singkawang.

Hal serupa juga dilakukan Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sunarno. Dalam silaturahminya di bulan Ramadhan, dia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kelurahan Kuala.

"Kebhinnekaan dan toleransi antar umat beragama diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan serta melarang adanya paham radikalisme di Kota Singkawang," kata Sunarno.

Apabila ada orang asing atau orang yang tidak dikenal di lingkungan masyarakat, diharapkan masyarakat dapat segera melapor ke pihak aparat terkait atau kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Singkawang.

Di bulan Ramadhan ini, dia mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Singkawang.

(KR-RDO/H005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017