Pontianak (Antara Kalbar) - Bulan suci Ramadhan memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat terutama bagi para pedagang seperti dirasakan pedagang kecil di Tebas, Sambas melalui bazar yang digelar.

"Kita bersyukur dengan bazar murah yang kita gelar di Tebas memberikan barkah Ramadhan yang luar biasa. Hal itu dikarenakan melalui bazar masyarakat dalam mememenuhi kebutuhanya sangat antusias dalam membeli," ujar Ketua Panitia Bazar, Kecamatan Tebas, Andi Wahyudi saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Andi menyebutkan bazar yang diikuti pedagang kecil yang menjual aneka dagangannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut memberikan harga murah dibandingkan hari biasanya.

"Tersedia dalam bazar kebutuhan untuk lebaran. Kebutuhan itu yang paling diminati masyarakat terutama pakaian baru. Bazar yang digelar selama sepuluh hari tersebut tujuanya memang memenuhi kebutuhan masyarakat terutama untuk lebaran" jelasnya.

Ia menambahkan melalui bazar yang ada juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Pedagang kecil dapat berjualan dengan maksimal.

"Dengan ramainya pembeli dan larisnya produk yang dijual tentu setidaknya bisa memberikan pendapatan yang lebih bagi pedagang kecil. Bahkan melalui bazar memberikan wadah dan peluang kerja bagi pedagang musiman," jelasnya.

Ia berharap dengan apa yang digelar memberikan manfaat luas bagi pedagang kecil dan masyarakat. Kemudian dengan hal tersebut juga roda ekonomi berjalan dengan baik dan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017