Pontianak (Antara Kalbar) - Delegasi dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mengunjungi Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dalam rangka Chinese Culture Camp 2017 di Singkawang, Jumat.

Rencananya kunjungan itu akan berlangsung selama 11 hari dari tanggal 15 sampai 25 Juni mendatang.

"Kita menyambut baik kegiatan Chinese Culture Camp 2017 di Singkawang," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang, Syech Bandar, di Singkawang, Jumat.

Untuk itu, atas nama Pemkot Singkawang dia mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait, baik dari China Overseas Exchange Association, Fujian Overseas Exchange Association beserta delegasi yang hadir.

Dia berharap, kunjungan delegasi dari RRT ini dapat belajar kebudayaan dan seni yang dimiliki Indonesia khususnya di Singkawang.

"Tujuan dari kunjungan delegasi dari provinsi Fujian RRC ini merupakan untuk pertukaran budaya. Tentu harapan kami para tamu delegasi ini bisa belajar banyak tentang budaya yang dimiliki Indonesia dan kota Singkawang khususnya," tuturnya.

Disamping itu, Bandar mengharapkan para pelajar yang ada di Kota Singkawang yang terlibat dalam pertukaran budaya ini juga dapat belajar banyak dari para delegasi.

"Sehingga semakin memperkaya daya tarik wisata di Kota Singkawang yang merupakan kota wisata di Kalbar," katanya.

Tak lupa Bandar memberikan apresiasi kepada pihak SMKN 2 Singkawang, Persatuan Guru Swasta Singkawang, Yayasan Bumi Khatulistiwa Jakarta dan Permasis yang telah bersusah payah menjalin komunikasi hingga akhirnya bisa mendatangkan dan menyiapkan banyak hal untuk delegasi yang hadir.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017