Putussibau (Antara Kalbar) - Warga Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sangat antusias membeli daging beku sapi dan kerbau yang dijual melalui pasar murah yang diselenggarakan oleh Bulog setempat.

"Pasar murah itu kami siapkan 1,5 ton daging beku sapi dan kerbau dan animo masyarakat cukup tinggi, " kata Kepala Bulog Putussibau Halpid Handi Agus ketika ditemui saat menggelar pasar murah di Pasar Kedah, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Minggu.

Dikatakan Agus, pasar murah tersebut menjual daging beku sapi seharga Rp95 ribu/kg dan kerbau Rp85 ribu/kg, beras premium seharga Rp10 ribu/kg, gula Rp12.500 ribu/kg dan bawang putih Rp30 ribu/kg.

Menurut Agus dilaksanakannya pasar murah itu untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan untuk menstabilkan harga daging di pasaran.

"Kami datangkan daging sapi dan kerbau itu bukan karena di Kapuas Hulu kekurangan stok sapi, namun untuk menstabilkan harga," tutur Agus.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh berharap dengan dilaksanakannya pasar murah tersebut sejumlah kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi serta harga di pasaran bisa terjangkau.

"Pasar murah itu untuk membantu masyarakat dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri," jelas Chairul.

Pasar murah yang diselenggarakan oleh Bulog Putussibau bekerja sama dengan sejumlah pihak, baik pemerintah daerah, pihak ketiga maupun pihak kepolisian dalam pengamanan.

Lokasi pasar murah pertama dilaksanakan di Pasar Kedah, Kecamatan Putussibau Selatan, dan di depan Masjid Agung, Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017