Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa memimpin apel serah terima (Sertijab) Kapolsek Singkawang Barat dan Kasat Lantas.

"Kapolsek Singkawang Barat, dari Kompol Sunarno diganti dengan Kompol Bagio Erianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasigar Subditbingakkum Ditlantas Polda Kalbar," kata Sandi, Minggu.

Sedangkan Kompol Sunarno akan melaksanakan tugas yag baru sebagai Kapolsek Sambas.

Kemudian, lanjutnya Kasat Lantas, dari IPTU Fauzan akan diganti dengan AKP Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai PS Sespripim Polda Kalbar. Sedangkan IPTU Fauzan akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Paur Subbag Anev Bag Bi Npsn Al Ditlantas Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Sandi mengatakan, bahwa Kapolsek merupakan pimpinan Polsek yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kapolres.

"Kapolsek bertugas memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan serta memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya dengan tujuan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam menjaga Kamtibmas," katanya.

Sementara Kasat Lantas, lanjutnya, merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolres. "Kasat lantas bertugas melaksanakan Turjawali lalu lintas pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas), pelayanan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudi, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum di bidang lalu lintas," katanya.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017