Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 420 personel anggota Kepolisian dan TNI di wilayah Kapuas Hulu siap mengamankan Hari Idul Fitri yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2017 untuk wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Untuk pengamanan kami menurunkan 295 personel bahkan seluruh polsek juga kami libatkan," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Kapuas 2017 di halaman Polres Kapuas Hulu, di Putussibau, Ibu Kota Kapuas Hulu, Senin.

AKBP Imam Riyadi menjelaskan dalam Operasi Ramadniya Kapuas 2017 dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017, dengan mendirikan tiga pos pam di Kecamatan Badau, Silat dan di Depan Masjid Agung Putussibau, kemudian ada juga satu Pos Terpadu yaitu di Bandara Pangsuma Putussibau serta 23 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Kapuas Hulu.

" Seluruh jajaran Polres Kapuas Hulu siap mengamankan lebaran, namun kami minta juga dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk keamanan dan ketertiban," imbau Imam.

Sementara itu, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto menegaskan anggota TNI di wilayah Kapuas Hulu siap membantu pihak kepolisian dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri.

" TNI sifatnya hanya perbantuan, dan kami menurunkan 125 gabungan Kodim dan Batalyon," jelas Letkol Ibnu.

Selain itu ,Ibnu mengatakan dalam pengamanan dilakukan secara terpadu melalui Operasi Ramadniya, sehingga pengamanan dilakukan secara bersama-sama.

" Pengamanan dilakukan secara terpadu, namun kami akan melaksanakan patroli rutin," kata Ibnu.
(T.KR-TFT/B/A011)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017