Sekadau (Antara Kalbar) - Sebanyak 20 orang anak dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sekadau akibat terserang diare. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Sekadau diimbau untuk lebih selektif dalam mengkonsumsi bahan makanan dan minuman, khususnya untuk anak-anak.
    "Mohon perhatian kepada masyarakat Sekadau, terjadi peningkatan kasus diare kepada anak balita. Sampai saat ini ruang perawatan anak RSUD Sekadau sudah merawat 20 orang anak dengan keluhan diare. RSUD dan Dinkes sudah berkoordinasi untuk mengantisipasi peningkatan kasus agar tidak meningkat lagi," ujar direktur RSUD Sekadau, Henry Alpius (20/6).
    Dia melanjutkan, penyebab merebaknya diare, diduga akibat penularan virus. Menurut salah satu dokter kita di RSUD, penyebabnya karena virus. Sebagai langkah pencegahan, masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun,
    "Bagi yang punya anak balita supaya lebih ektstra hati-hati dalam kebersihan makanan dan minuman. Memasak air sampai mendidih. Bila ada gejala anak muntah dan berak, segera bawa ke fasilitas  kesehatan," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017