Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Erwin Triwanto, Kamis, memimpin upacara tabur bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Polda Kalbar di Pelabuhan Senghie, Jalan Barito, Pontianak, Kamis.

"Selain itu, kami juga melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan, Sungai Raya, di Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Upacara tabur bunga dilakukan di atas Kapal Polair yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Senghie Pontianak bersama para pejabat utama dan Bhayangkari Daerah Kalbar.

Dalam sambutannya, Erwin mengajak semua personel Polda Kalbar agar terus memperkuat solidaritas, profesionalisme dan revolusi mental, dan Polri siap mengamankan kebijakan Pemerintah.

Terkait pengamanan mudik dan balik Lebaran, Kapolda Kalbar menyatakan, pihaknya telah melibatkan atau menurunkan sebanyak 3.539 personel polisi dan dibantu oleh sebanyak 1.556 personel TNI serta instansi terkait untuk pengamanan Lebaran 2017 di provinsi itu.

Selain itu, telah membentuk sebanyak 79 Pos Pengamanan dan Pelayanan, yang terdiri dari sebanyak 39 Pos Pengamanan, kemudian 36 Pos Pelayanan, sisanya Pos Terpadu dari instansi terkait dalam memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik Lebaran.

"Operasi Ramadniya Kapuas 2017, sifatnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Muslim yang merayakan Lebaran," ujarnya.

(A057/B008)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017