Singkawang (Antara Kalbar) - Dandim 1202/Singkawang, Letkol Inf Abd Rahman menggelar buka puasa bersama dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak-anak Panti Asuhan Yasti di halaman Makodim 1202/Singkawang.

Acara buka puasa bersama tersebut mendatangkan Ketua ICMI Kota Singkawang, dr H Sumardi.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Abd Rahman mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara buka bersama ini.

"Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita semua, terlebih dirinya masih terbilang baru menjabat sebagai Dandim Singkawang," kata Rahman, Rabu.

Agar terjadi sinergitas antara TNI dengan masyarakat, perlu adanya dukungan semua elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Terutama dalam mencegah aksi terorisme dan peredaran narkoba.

"Untuk mencegah itu tentunya tidak bisa dilimpahkan ke TNI dan Polri saja, tapi semua perlu dukungan semua elemen masyarakat, toga dan tomas dalam penanganannya," tuturnya.

Pada intinya, dia berharap dan mengajak kepada semua elemen lapisan masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada untuk bersatu demi menjaga Kota Singkawang.

Kegiatan buka bersama itu diisi dengan sholat Magrib berjamaah, ramah tamah dan makan malam bersama.

Hadir dalam acara tersebut, Wali kota Singkawang Terpilih, Tjhai Chui Mie, Danrindam XII/Tpr yang mewakili, Danbrigif 19/KH, Kol Inf Ibnu Jarwadi, Kapolres Singkawang diwakili oleh Kompol Isbullah, Kaden Brimob Skw, AKBP Raymon Marcelino, Kajari Kota Skw, M Rafik, Tokoj Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Singkawang.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017