Pontianak (Antara Kalbar) - Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, kembali mengimbau kepada para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua agar lebih memperhatikan atau mengutamakan keselamatan.

"Kepada pemudik Lebaran kami imbau agar membawa kendaraannya dengan hati-hati, tidak ngebut sehingga sampai di kampung halaman dengan selamat," kata Wakapolda Kalbar, Brigjen (Pol) Amrin Remico di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait sudah menyiapkan tempat peristirahatan sementara, seperti di pos-pos pengamanan, di SPBU maupun tempat lainnya.

"Sehingga bagi pemudik yang lelah, bisa memanfaatkan tempat yang sudah disediakan tersebut, untuk beristirahat sebelum melanjutkan kembali perjalanan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tidak lebih dari dua orang serta tidak membawa barang yang berlebihan.

"Karena kendaraan roda dua tidak dirancang untuk ditumpangi lebih dari dua orang dan membawa barang yang berlebihan," ungkapnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017