Sambas (Antara Kalbar) - Pada hari kedua Idul Fitri 1438 Hijriah/ 2017 Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menggelar "open house" yang diperuntukan kepada seluruh masyarakat Sambas.

"Berbagai persiapan telah dilakukan panitia open house. Pelaksanaan open house lebaran Idul Fitri tahun ini untuk waktu pelaksanaannya memang berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mulai dari hari pertama, namun kini baru dilaksanakan di hari kedua," ujar Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Sambas, Tatik Muryati, Senin.

Ia menjelaskan open house tersebut berlangsung selama dua hari mulai hari kedua hingga hari ketiga lebaran. Untuk waktu berkunjung masyarakat, dijelaskan Tatik Muryati, dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Bupati Sambas dijadwalkan istirahat di waktu-waktu sholat fardhu. Masyarakat kita persilakan berkunjung pada jam yang telah di jadwalkan panitia," kata dia.

Ia menyebutkan open house Bupati Sambas dipusatkan di Rumah Dinas Jabatan Bupati di Jalan Achmad Sood Nomor 105 Tumuk Manggis Sambas.

"Selain bupati, di waktu bersamaan, wakil bupati juga akan ada open house. Untuk alamat wakil bupati di Desa Lorong Sambas. Jadi kita persilakan masyarakat untuk silaturahim bersama bupati dan wakil di momen lebaran tahun ini," kata dia.

Sementara itu terkait cuti bersama Idul Fitri 2017, yaitu pada 23-3 Juni 2017 Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengharapkan untuk seluruh ASN selama bercuti harus memanfaatkan hari libur dengan sebaik-baiknya bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Seluruh ASN meski memanfaatkan masa liburnya dengan selalu bersilaturahmi dengan masyarakat dan keluarga," jelasnya.

Atbah meminta meski dalam masa berlibur ASN tetap menjadi panutan dan contoh dari masyarakat.

"Meski libur ASN tetap menjadi contoh dari masyarakat maka tetaplah menjadi suri tauladan kepada masyarakat sekitar. Setelah liburan usai untuk tetap masuk kerja jangan sampai ada yang bolos lagi," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017