Pontianak (Antara Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan siap untuk berkoalisi dengan siapa dan partai politik manapun untuk maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018.

"Buktinya hari ini, saya yang pertama mendaftar dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur yang dilakukan oleh Partai Golkar di Gedung Zamrud," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, dirinya sangat berkomitmen untuk maju dalam Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

"Hari ini saya ditemani beberapa pengurus PPP untuk menyerahkan berkas dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar, Kalbar," ungkapnya.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan itu dalam membangun koalisi untuk maju pada Pilgub Kalbar. "Insya Allah saya akan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Kalbar di beberapa partai politik. Hari ini karena Partai Golkar yang membuka pendaftaran maka saya mendaftar di Partai Golkar duluan," ungkapnya.

Sutarmidji menambahkan, pihaknya akan membangun koalisi dengan partai politik sebanyak-banyaknya, bahkan kalau memungkinkan dengan semua partai politik.

"Saya siap saja untuk berpasangan dengan siapa saja, termasuk dengan Ketua DPD Partai Golkar Ria Norsan. Nanti akan disurvei dulu, dan yang penting berpasangan dengan seseorang calon yang ada keselarasan, karena tujuan kita adalah untuk membangun Kalbar agar lebih maju lagi," kata Sutarmidji yang menjabat sebagai Wali Kota Pontianak selama dua periode tersebut.

Menurut dia, dalam menentukan pasangan yang utama adalah visinya harus sama, kemudian tujuan, agar ketika bergerak dalam mengimplementasikan program visi dan misi tersebut tidak ada masalah.

"Yang banyak bermasalah selama ini, yakni antara kepala daerah dan wakilnya selalu berbeda, saya tidak mau seperti itu. Saya maunya sampai akhir masa jabatan tetap harmonis supaya program bisa berjalan dengan baik," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017