Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali dan Hermanus membuktikan keharmonisan mereka dalam memimpin kabupaten tersebut.

Hal itu dibuktikannya di hadapan ratusan masyarakat pengunjung dan sejumlah seniman serta tokoh budaya, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kubu Raya ketika menyaksikan Rusman Ali meminta Hermanus yang merupakan Wakil Bupati Kubu Raya memberi sambutan pada acara puncak Gelar Budaya Kubu Raya, di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

"Ini menunjukkan bahwa kami sangat harmonis dalam memimpin kabupaten ini. Karena kalau kami tidak kompak, jelas akan sulit untuk mengambil kebijakan dalam pemerintahan ini," katanya di Sungai Raya, Kamis.

Peristiwa tersebut sontak membuat masyarakat yang hadir tertegun dan kagum dengan sikap kenegarawan yang ditunjukkan Rusman Ali. Bagaimana tidak, masyarakat menyaksikan langsung dan menjadi saksi indahnya keharmonisan kedua Pemimpin Kubu Raya tersebut.

Rusman Ali mengutarakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati adalah satu paket kepemimpinan yang tidak bisa dipisahkan.� Bekerja bersama membangun Kabupaten Kubu Raya.

"Saling mengisi dan saling mendukung dalam setiap kebijakan pembangunan yang diambil secara bersama," tuturnya.

Rusman Ali menjelaskan, dia dan Hermanus adalah satu paket Kepemimpinan di Kubu Raya, dimana sejak awal sudah berkomitmen bersama maju untuk membangun Kubu Raya.

"Dan ini bukan pertama kali saya meminta pak Hermanus memberikan sambutan pada kegiatan yang kami hadiri bersama, kita memberikan contoh yang baik bagi masyarakat kita. Berbeda pendapat adalah hal lumrah, tetapi tujuan kita adalah satu yaitu membangun Kubu Raya, kita tetap sejalan untuk menjalankan roda pemerintahan di Kubu Raya," ujar Rusman Ali.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengaku bangga dengan sikap Rusman Ali yang sangat menghargai kebersamaan dan sangat menghargai wakilnya di Pemerintahan Kubu Raya.

Dikatakan Hermanus, jika di beberapa tempat Wakil Bupati seringkali tidak sejalan dengan Bupatinya, tetapi di Kubu Raya tidak demikian. Karena Bupatinya sangat rendah hati dan tidak egois.

"Beliau ini contoh pemimpin yang sangat baik dan pantas dicontoh dan dipertahankan. Beliau selalu mengutamakan kekompakan, keharmonisan dan kerja sama," katanya.



(U.KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017