Pontianak (Antara Kalbar) - Ariel "Ashelole", adalah pengamen unik yang kerap beraksi di seputaran Jalan Gajahmada Pontianak.

Namun beberapa waktu lalu, ia terkena musibah. Rumah tempat ia tinggal, ludes terbakar. Ariel pun sempat "menghilang" dari warung kopi di kawasan Gajahmada.

Sebuah gerakan di media sosial untuk membangun kembali rumah Ariel mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa. Kamis (13/7) sore, ia melihat langsung kondisi rumah Ariel pascaterbakar beberapa waktu lalu.

"Saya mengikuti info Ariel ini di media sosial yang gencar belakangan. Sebenarnya sudah sejak Selasa kemarin kami akan ke sini, tapi baru sore ini tersampaikan," kata Bebby didampingi Budiman Very dari Sedekah Khatulistiwa yang menjadi koordinator pembangunan rumah Ariel.

Bebby dalam kesempatan itu menyerahkan donasi untuk biaya pembangunan rumah sederhana Ariel. Bantuan itu diterima langsung oleh Ariel "Ashelole" didampingi ayahnya.

"Saya secara khusus memberikan apresiasi kepada komunitas-komunitas sosial yang ada di Kota Pontianak yang harus kita akui sangat berperan dalam gotong royong sosial. Ke depan model kegiatan sosial seperti ini harus digalakkan agar saudara-saudara kita yang belum berkemampuan secara ekonomi, bisa terbantu," ajak Bebby.

Bebby Nailufa merupakan anggota DPRD Kota Pontianak dari Fraksi Golkar. Ketua Harian di DPD Golkar Kota ini duduk di Komisi A membidangi pemerintahan.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017