Pontianak (Antara Kalbar) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) ikut serta dalam acara Ketapang Expo 2017 untuk lebih memperkenalkan kegiatan perusahaan tersebut serta apa yang telah dilakukan kepada masyarakat umum.
    "Banyak hal ditampilkan PT WHW AR dalam ajang Ketapang Expo 2017," kata Public Relations WHW AR, Hen Roliya (Liya), di Ketapang, Kalimantan Barat.
    WHW AR menampilkan beberapa hal seperti profil WHW AR, fasilitas WHW AR, proses produksi, K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), tanggung jawab terhadap lingkungan, kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, informasi kesempatan berkarir bersama WHW AR, dan video singkat tentang WHW AR.
    Acara ini turut dihadiri oleh Deputy GM Site WHW AR Sofian Chandra, Community Development Superintendent WHW AR Yohanes, CSR Superintendent WHW AR Indah Muljani, dan External Relations WHW AR Ricky Moiras.
    "Kami juga mendapat kesempatan meraih juara harapan I untuk stan terbaik dalam Ketapang Expo 2017 dan mendapat kehormatan dari Bupati Ketapang Bapak Martin Rantan yang telah menyerahkan gelar juara secara langsung kepada kami," kata Hen Roliya.
    Ketua Tim Pelaksana Pameran Ketapang Ekspo 2017, Dra C Enny A mengatakan, tema yang diusung dalam ajang yang digelar Pemkab Ketapang itu yaitu mari kita manfaatkan sumber daya alam dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan ekonomi daerah untuk Ketapang yang maju dan masyarakat sejahtera.
    Ketapang Expo 2017 ini resmi dibuka pada Selasa (11/7) oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH. Pameran ini dipusatkan di halaman samping Pendopo Bupati Ketapang hingga Selasa (18/7).  Ada 28 stand pameran dari berbagai instansi dan organisasi perangkat daerah, 20 stand kecamatan, 35 stand dari instansi vertikal, serta 172 stand untuk Pedagang Kaki Lima.
    Tujuan Ketapang Expo 2017 ini sebagai media informasi dan promosi, serta memperkenalkan potensi daerah dan proses perizinan, pelayanan publik serta jasa usaha pelayanan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang. Acara ini juga sebagai media hiburan bagi masyarakat Ketapang.
    Selain itu, melalui acara ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga ingin memotivasi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar lebih kreatif lagi karena ada sarana yang disiapkan oleh pemerintah untuk para UKM menampilkan, menjual dan pada akhirnya meningkatkan perekonomiannya dan diharapkan dapat merebut pangsa pasar dalam perdagangan.
    "Tujuan acara ini juga sebagai ajang transaksi jual beli maupun pemesanan sehingga mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk-produk Kabupaten Ketapang," kata Dra C Enny A, menambahkan.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017