Sambas  (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili akan memberikan bonus kepada atlet Gabungan Sepak Bola Indonesia Sambas (Gabsis) U-17 yang pada 21 Juli menjuarai Suratin U-17 Kalbar.

"Kita akan berikan penghargaan dan bonus, sebab pemain Gabsis U-17 merupakan pahlawan sepak bola Kabupaten Sambas," ujarnya di Sambas, Senin.

Pada final laga Suratin U- 17 di Lapangan Sepak Bola Opu Daeng Manambon Mempawah, Gabsis mampu menundukan PS Sekadau dengan adu penalti dan raihan skor 5-4.

"Atas nama pribadi dan kepala daerah, saya mengucapkan terimaksih dan mengapresiasi atas kemenangan U-17. Mereka penuh semangat, mereka bermental juara," kata dia.

I mengatakan, para pemain perlu dikelola dengan baik supaya dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

"Mereka mempunyai bakat, potensi dan pengalaman bermain. Kemenangan yang telah diraih merupakan hal yang sangat menyenangkan dan menjadi motivasi untuk mereka sendiri dan dunia sepak bola di Kabupaten Sambas," kataya.

Atbah menyatakan Pemerintah Kabupaten Sambas akan lebih serius dalam dunia olahraga terutama dalam hal pembinaan pemain-pemain muda.

Sambas, katanya, membutuhkan regulasi untuk menghimpun dana agar pembinaan pemain semakin maksimal.

"Kita perlu bantuan berupa pendanaan. Dalam ini, nanti dapat melibatkan BUMN, BUMD, swasta serta seluruh masyarakat Kabupaten Sambas yang berkeinginan memajukan keolahragaan daerah," katanya.



(U.KR-DDI/A013)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017