Sambas (Antara Kalbar) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 di sejumlah desa di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, lancar seperti terlihat di Desa Sendoyan Kecamatan Sejangkung.

"Kita bersyukur proses pesta demokrasi khususnya di desa kita aman dan lancar. Semua berjalan dengan terkendali," ujar satu di antara Calon Kades Sendoyan, Juliansyah di Sambas, Sabtu.

Juliansyah menjelaskan bahwa bukti lancar dan aman tersebut seperti di saat pemilihan dan perhitungan tanpa ada kendala.

"Saat pleno rekapitulasi pun juga berjalan tanpa masalah yang berarti. Hal itu tentu yang kita harapkan semua. Alhamdulillah lagi saya diberi amanah dan unggul dari tiga calon lainnya," kata Calon Kades termuda di Sambas tersebut.

Sementara itu desa lainnya seperti Desa Bekut Kecamatan Tebas dalam pelaksanaan Pilkades tersebut juga berjalan tertib dan lancar.

"Proses pemilihan sejak pagi berjalan dengan lancar. Semua tahapan kita syukuri sesuai harapn," kata dia.

Di Kecamatan Tebas tersebut terdapat dua desa yang melaksanakan Pilkades. Menurut Kapolsek Tebas, AKP Dicky Zulkarnain melaporkan semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Situasi pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tebas aman dan kondusif," ujarnya singkat.

Sementara itu juga Camat Tebas, Marianis Majri mengemukakan berdasarkan hasil pemantauan pihaknya proses pemilihan Kades di dua desa yaitu Desa Bekut dan Serindang berlangsung sesuai harapan.

"Alhamdulillah semua berjalan sesuai tahapan dan itu semua tentu tidak terlepas dari peran masyarakat," paparnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017