Pontianak (Antara Kalbar) - Program "Gemerlap Lebaran 2017" yang dicanangkan oleh PT PLN (Persero) memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mengajukan permohonan perubahan daya dengan memberikan diskon gratis Biaya Penyambungan kepada rumah-rumah ibadah dan diskon 50 persen Biaya Penyambungan untuk pelanggan umum.
    Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Raya Sei Kakap. Gereja yang beralamat di Jalan Raya Sei Kakap Dusun Nirwana Gg. Wahyu no 15 ini mengajukan permohonan daya dari 6.600 VA  menjadi 16.500 VA.
    Menurut Idris Martono, pengurus GKKB, permohonan perubahan daya diajukannya pada tanggal 14 Juli 2017, keesokan harinya sudah dilakukan penggantian Mini Circuit Breaker (MCB) dengan daya yang baru oleh petugas PLN.
    "Proses administrasinya singkat, mudah dan cepat. Saya mengajukan permohonan perubahan daya dari 6.600 VA menjadi 16.500 VA pada tanggal 14 Juli 2017, keesokan harinya sudah dieksekusi oleh petugas PLN dengan mengganti MCB tentunya dengan daya yang baru. Kami tidak perlu mengeluarkan biasa sedikit pun. Terima kasih PLN atas bantuannya," ungkap Idris.
    Dikatakannya pula selama ini pihak gereja sering menerima keluhan jemaat saat melakukan peribadatan dikarenakan kondisi ruangan yang panas. Sementara alat pendingin udara yang sudah lama terpasang tidak dapat dinyalalan semua karena keterbatasan daya listrik yang dimiliki.
    Sementara itu menurut Manajer Rayon Kakap, Apriyanto Simanjuntak, GKKB Sei Kakap merupakan salah satu pelanggan PLN Rayon Sei Kakap yang memanfaatkan program 'Gemerlap Lebaran 2017' yang berakhir pada tanggal 31 Juli 2017.
    Pihaknya memberi kesempatan kepada para pelanggan untuk menikmati kemudahan layanan perubahan daya dengan pemberian diskon yang luar biasa ini.


Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017