Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolsek Singkawang Barat Kompol Bagio Erianto mengajak masyarakat yang ada di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah berbagai aksi kejahatan.

"Berbagai aksi kejahatan yang saya maksud adalah persoalan kenakalan remaja, aksi pencurian, perjudian, dan narkoba," kata Bagio, saat menggelar tatap muka bersama masyarakat di wilayah Singkawang Barat, Sabtu.

Maraknya penyalahgunaan narkoba di Kota Singkawang, harus menjadi perhatian bersama. "Kita ingin persoalan narkoba juga menjadi perhatian warga," katanya.

Karena bagaimanapun, ujarnya, masyarakat subjek terpenting dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, salah satu tokoh masyarakat, Rudi mengatakan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas.

Untuk membantu kinerja kepolisian, dia mengimbau masyarakat jika menemukan dan melihat kejahatan segera lapor ke polisi.

"Laporkan segera ke polisi agar bisa ditindaklanjuti, itulah upaya kita. Karena kita bertindak bukan kewenangan kita selaku warga biarlah polisi yang menindaknya," imbaunya.

Sementara Ketua RT 13, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Alfabert mengapresiasi pertemuan yang digelar.

"Tentunya kerjasama dengan warga dan RT setempat perlu ditingkatkan," katanya.

Apalagi, persoalan kenakalan remaja hingga narkoba patut menjadi perhatian bersama. "Kita akan berupaya membantu aparat kepolisian dalam penanganan anak ngelem, balapan liar maupun kenakalan remaja hingga persoalan narkoba," katanya.



(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017