Singkawang (Antara Kalbar) - Andi Syarif terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Singkawang periode 2017-2020, dalam Musdalub partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dia didukung sebanyak lima Pimpinan Kecamatan se-Kota Singkawang dalam Musdalub Partai Golkar yang diselenggarakan di aula Hotel Palapa Pasir Panjang Singkawang, kata Ketua DPD partai Golkar Provinsi Kalbar H Ria Norsan saat melantik Andi Syarif, Sabtu.

"Saya yakin, di bawah kepemimpinan Andi Syarif, Golkar Singkawang akan semakin maju," katanya.

Menurut Ria Norsan, Andi Syarif merupakan tokoh yang pintar dan bisa memimpin organisasi dengan baik. Dan dia juga bisa memecahkan permasalahan yang ada di tubuh Golkar nantinya.

Namun yang terpenting, pesan bupati Mempawah ini, para pengurus dan kader Golkar Singkawang harus kompak dan solid.

"Jika ada permasalahan yang timbul di tubuh Golkar, selesaikan secara musyawarah mufakat. Masalah yang besar di kecilkan dan masalah yang kecil diselesaikan," pintanya.

Disamping itu, dia juga meminta kepada Andi Syarif untuk melakukan kerja nyata di masyarakat.

"Turun ke masyarakat dan banyak bekerja untuk masyarakat. Insya Allah, kalau masyarakat sudah merasa simpatik dengan kita, tidak perlu kita ajak-ajak lagi, pasti dia akan ikut dengan kita," ujarnya.

Kepada pengurus dan kader Golkar, pesannya, jangan bicara soal suku, agama, ras, dan golongan.

"Sama-sama turun merangkul masyarakat untuk berlindung di bawah pohon Beringin yang rindang ini. Dengan begitu, semoga partai Golkar akan mendapat simpatik dari masyarakat khususnya Singkawang," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Syarif mengajak para pengurus dan kader Golkar Singkawang untuk kompak dan solid.

Bahkan untuk menjadikan Golkar Singkawang semakin maju, dia rela di kritik demi kemajuan partai yang di pimpinnya. "Mari kita kembalikan kejayaan partai Golkar," ajaknya.

Untuk itu, dia mengajak para pengurus dan kader Golkar untuk bekerjasama dan bergandengan tangan untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar seperti dulu lagi.

Dia juga mengajak para kader untuk bersama-sama memenangkan Bapak H Ria Norsan sebagai Gubernur Kalbar 2018-2023 serta Ir H Joko Widodo sebagai Presiden di tahun 2019 mendatang.

Hadir dalam kegiatan itu, pengurus DPP Golkar, Maman Abdurahman, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Bong Cin Nen, pengurus dan kader DPD Golkar Singkawang, perwakilan Wali Kota Singkawang serta para sesepuh Golkar Singkawang.



(U.KR-RDO/H005)

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017