Sambas (Antara Kalbar) - Komunitas yang bergerak di bidang pariwisata, Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar Cahpter Sambas menggelar pelantikan di Ekor Borneo, Pantai Paloh, Sambas.

"Kami bersyukur pada Sabtu, 5 Juli 2017 Jewita Chapter Sambas hadir dan itu ditandai dengan pelantikan pengurus yang dikomandoi Fauzi," ujar Sekretaris Jewita Kalbar, Dedi Khansa di Sambas, Minggu.

Dedi menjelaskan dengan hadirnya Jewita Chapter Sambas diharapkan bisa menggali dan mempromosikan potensi wisata di daerah itu.

"Kami ketahui Sambas memiliki potensi wisata yang luar biasa. Sambas memiliki situs sejarah, kampung tenun, pantai nan elok dan budaya yang kuat. Semua bisa dikenalkan secara luas dan digali agar potensi yang ada bisa bermanfaat bagi daerah," kata dia.

Ia menyebutkan untuk pengembangan wisata bukan semata tugas pemerintah, namun tanggung jawab masyarakat.

"Di zaman teknologi informasi dan komunikasi, zamannya media sosial, tidak sulit bagi kita menyebarluaskan potensi wisata kota kita, desa kita, pantai kita, gunung kita, danau kita, upacara adat kita, atau apapun itu yang menarik. Sekarang siappun bisa berkontribusi mengenalkan wisata. Melalui Jewita tentu kita akan lebih terorganisir," jelasnya.

Kembali ia berharap ke depan ada sinergitas Jewita Chapter Sambas dengan pemerintah, dan stakeholder serta masyarakat dalam memajukan pariwisata.

"Saya yakin dengan kerja sama, program nyata dan penuh inovasi maka pariwisata Sambas maju," katanya.

Pelantikan Jewita Kalbar Chapter Sambas tersebut merupakan juga satu di antara dari bagian dari kegiatan dari Forum Jurnalis Ekonomi Khalutistiwa dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar dalam mengalakan "border tourism" Sambas yang berlangsung di Pantai Temajuk, Sambas, 3- 5 Agustus 2017.




(U.KR-DDI/I006)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017