Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili saat melepas keberangkatan tim Gabungan Sepak bola Indonesia Sambas (Gabsis) U-23 untuk mengikuti kejuaraan Bengkayang, berpesan agar pemain terus menoreh prestasi.

"Saya yakin bahwa ada aura kemenangan di tim U-23. Sebelumnya U-15 kita juara, U-17 kita runner up dan U-23 saya berharap kita juara lagi dan bisa mengharumkan Kabupaten Sambas," ujarnya di Sambas, Selasa.

Atbah menjelaskan dalam kejuaraan yang diikuti kesebelas Gabsis, Pemda sangat mendukung dan terus memotivasi agar meraih kemenangan. Ia berharap juga selain Pemkab Sambas dukungan juga datang diberikan oleh perusahaan, BUMN dan masyarakat Kabupaten sambas.

"Kita akan berkomunikasi dengan perusahaan, BUMN untuk bersama-sama untuk memberikan dukungannya terhadap olahraga di Kabupaten Sambas. Selain itu masyarakat juga harus selalu memberikan dukungan dan semangat untuk para pemain," kata dia.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sambas, Hadi Herdiansyah hanya menargetkan Gabsis yang berangkat ke Bengkayang masuk empat besar.

"Saya tidak muluk-muluk memasang target, cukup masuk empat besar saja karena jika kita targetkan juara akan ada beban tersendiri bagi kita dan para pemain. Buktinya tim U-15, tidak kita targetkan juara namun akhirnya kita juara," jelasnya.

Sementara itu juga, pelatih Gabsis tim U-23, Sunaryo memaparkan bahwa untuk persiapakan U-23 selama sepuluh hari dari mengumpulkan pemain latihan fisik dan kesiapan strategi pemain.

"Kita selalu memantau kondisi fisik dan permainan. Kita terus latihan dan terakhir saat U-23 menghadapi dari Kampus Poltek, kita menang dengan skor 2-0," jelasnya.

Sunaryo berkeyakinan tim yang dilatihnya mampu berbicara banyak dan bisa memperlihatkan pertandingan yang menarik.

"Kita terus berupaya untuk berada di puncak dan yakin untuk menang," harapnya.

(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017