Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir melepas keberangkatan calon jemaah haji asal Kapuas Hulu dari Kota Pontianak menuju Mekah.

"Saya minta para calon haji mengikuti arahan kepala rombongan, dan yang lebih penting jaga kesehatan," kata Nasir saat melepas calon jemaah haji Kapuas Hulu di kediaman pribadinya di Pontianak, Kamis.

Selain itu Nasir, juga mengingatkan agar para calon haji tersebut untuk lebih bersyukur karena bisa bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

"Ini adalah kesempatan, tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah haji karena berbagai keterbatasan," ucap Nasir.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kapuas Hulu, Kusyairi mengatakan calon jemaah haji Kapuas Hulu sebanyak 132 orang.

"Alhamdulillah hingga saat ini mulai dari persiapan hingga keberangkatan berjalan lancar," kata Kusyairi.

Dirinya juga berpesan agar para calon jemaah haji mempersiapkan diri terutama kesehatan dan mental, mengingat cuaca di tanah suci berbeda dengan Indonesia.

Sementara sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrulyadi mengatakan calon jemaah haji asal Kalbar tahun 2017, terbagi dalam enam kelompok penerbangan.

Untuk tahun ini sebanyak 2.527 calon haji asal Kalbar, yang terbagi dalam enam kloter, kata Syahrulyadi.

Jika dibandingkan dengan jumlah jemaah tahun 2016 lalu, jemaah haji Kalbar mengalami peningkatan dari 1.872 jemaah meningkat menjadi 2.527 jemaah atau ada penambahan dua kloter.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017