Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 58 orang anggota pramuka kontingen Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, diberangkatkan untuk mengikuti Raimuna Nasional XI 2017 di Cibubur Provinsi Jawa Barat.
"Jaga nama baik Kapuas Hulu dengan prestasi yang membanggakan," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero saat melepas keberangkatan Kontingen Kapuas Hulu di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Jumat.
Menurut Antonius, kesempatan tersebut janganlah disia-siakan apalagi dalam kegiatan tersebut dihadiri Presiden.
Selain itu dia juga meminta peserta menjaga kekompakan, disiplin, kebersihan dan mampu memanfaatkan waktu istirahat untuk menjaga kesehatan.
"Pandai-pandailah membawa diri jangan terpengaruh hal negatif apalagi narkoba dan paham radikalisme," kata Antonius.
Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Agus Mulyana mengatakan jatah peserta yang berangkat hanya 30 orang, namun Kabupaten Bengkayang tidak mengirimkan pesertanya, maka pihak Pramuka memerintahkan agar Kapuas Hulu menambah jumlah peserta.
"Mereka yang diberangkatkan tersebut orang - orang yang memiliki prestasi yang sebelumnya telah mengikuti seleksi," jelas Agus.
Dikatakan Agus, para peserta nantinya akan menunjukkan keterampilan dalam kompetisi tersebut.
Ditambahkan Pimpinan Kontingen Cabang Kwarcab Kapuas Hulu Khendi Satriadi menjelaskan kegiatan Raimuna Nasional dilaksanakan 13 - 21 Agustus 2017.
"Kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan fisik l, mental, intelektual, spiritual dan sosial," kata Khendi.
Kontingen Kapuas Hulu berasal dari berbagai kecamatan dengan total keseluruhan sebanyak 58 peserta.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017