Pontianak (Antara Kalbar) - Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar, Rabu, membagikan bendera merah putih kepada sejumlah warga di Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Sekretaris Jenderal POM Kalbar, Nandar Rizki Ramadan mengatakan, mereka sengaja membagikan bendera merah putih tersebut, kepada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih dalam memperingati HUT ke-72 RI.

"Kegiatan kami ini sebagai bentuk kepedulian dan sebagai edukasi kepada warga tentang cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta ini," ungkapnya.

POM Kalbar mendatangi satu persatu rumah warga yang belum memasang bendera merah putih. Terhadap yang belum memiliki bendera maka diberikan secara gratis agar memasang bendera merah putih dalam memperingati HUT ke-72 RI.

Sementara itu, Herman berharap kegiatan sosial berupa pemberian bendera merah putih secara gratis oleh POM Kalbar, hendaknya terus dilakukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami tentang arti cinta tanah air dan negaranya.

Pewarta: Mawardi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017