Pontianak (Antara Kalbar) - Kementerian BUMN menunjuk PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II sebagai koordinator pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia di Kalbar yang dipusatkan di Kota Pontianak.

Upacara digelar di lingkungan Kantor Cabang Pelindo II Pontianak, Kamis, dihadiri sekitar 400 peserta yang terdiri dari Komisaris Utama IPC, perwakilan Kementerian BUMN, karyawan Pelabuhan Pontianak, perwakilan stakeholder Pelabuhan Pontianak, Pemda, Legiun Veteran, dan peserta Siswa Mengenal Nusantara di Pontianak.

"Sejalan dengan tema HUT ke-72 RI, yakni Indonesia Kerja Bersama, mengisi kemerdekaan tidak cukup sampai diartikan dengan usaha riil BUMN sesuai bidang, peran dan fungsi masing-masing, tetapi juga tentang bagaimana kita merangkul dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk mencapai misi yang dimaksud," ujar Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G Masassya dalam amanatnya saat bertindak sebagai pembina upacara.

Ia melanjutkan pihaknya telah melakukan berbagai inisiatif dengan menyelaraskan visi dan misi serta berkolaborasi bersama stakeholder, instansi pemerintah, investor, dan pihak-pihak lain.

"Apa yang kita canangkan dan buat tersebut tentu guna mendukung potensi pengembangan dan akselerasi perekonomian nasional," kata dia.

Selain upacara, sejumlah rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri juga turut digelar dalam rangka menyemarakkan hari bersejarah bagi NKRI ini.

Adapun rangkaian tersebut yakni pertandingan olahraga dan penyerahan bantuan CSR kepada berbagai pihak.

Untuk perlombaan yang digelar dan diikuti oleh karyawan Pelabuhan Pontianak dan masyarakat sekitar meliputi lomba tradisional seperti balap bakiak, makan kerupuk, memasukkan paku ke botol, pukul bantal, membawa kelereng pakai sendok, panjat pinang yang dilaksanakan di halaman parkir pelabuhan Pontianak.

Sedangkan untuk perlombaan olahraga non tradisonal meliputi futsal, catur, bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan yang diikuti oleh instansi pemerintah dan BUMN Daerah.

Selanjutnya untuk penyerahan yang dilaksanakan saat upacara untuk bantuan kesehatan dan bedah rumah pada legiun veteran, bantuan laptop pada guru teladan, bantuan perbaikan rumah ibadah, bantuan biaya pendidikan dan jalan sehat.



(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017