Putussibau (Antara Kalbar) - Tim Pemenangan Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Suib mengklaim saat ini Wali Kota Pontianak itu sudah mendapatkan dukungan dari dua partai politik.

"Pak Sutarmidji sudah dapat dukungan dari Partai NasDem dan PKB, parpol yang lain Insya Allah menyusul," kata Suib melalui kiriman rilisnya ke Antara, Senin.

Dikatakan Suib, adanya dukungan partai politik terhadap Sutarmidji sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat, menjadi salah satu jawaban atas isu yang berkembang selama ini, yang mengatakan Sutarmidji tidak ada dukungan dari parpol.

"Selama ini Pak Midji diisukan tidak ada perahu untuk maju menjadi Cagub, itu tidak benar," tegas Suib.

Disampaikan Suib, pihaknya selalu terbuka dengan partai mana saja untuk melakukan koalisi, dan masih ada beberapa partai lainnya juga yang� akan memberikan dukungan terhadap Sutarmidji, saat ini masih dalam proses mekanisme internal partai tersebut.

Menurut dia, dari awal tim pemenangan Sutarmidji sudah yakin dengan niat tulus untuk membangun Kalimantan Barat, Sutarmidji pasti mendapatkan dukungan dari partai politik.

"Dari awal kami yakin bahwa fakta politik sosial di Kalbar akhirnya akan ditampung oleh semua partai, jika fakta keputusan yang sibuat parpol itu berbeda dengan fakta politik ditingkat sosial maka dengan sendirinya berimbas terhadap eksistensi parpol itu sendiri," jelas Suib.

Lebih lanjut Suib menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjemput semua partai politik dan bersilahturahmi untuk bisa bergabung dan menjalin satu visi dan misi untuk menang.

Ia mengatakan yakin dengan niat baik Sutarmidji ingin membangun Kalbar, koalisi partai politik mendukung Sutarmidji akan semakin banyak.

"Menjabat Wali Kota Pontianak, Pak Sutarmidji selalu sukses bahkan di tingkat nasional, kini saatnya beliau mengabdi untuk wilayah Kalimantan Barat," ucap Suib.

Bahkan selaku Tim pemenangan Sutarmidji, Suib menegaskan jika Sutarmidji terpilih jadi Gubernur Kalbar, dengan komitmen selama tiga tahun infrastruktur utama di Kalbar akan selesai.

"Selain infrastruktur, Provinsi Kapuas Raya akan terwujud, karena itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Timur Kalimantan Barat, yang sudah sangat lama didambakan masyarakat," kata Suib.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan tertulis dari dua partai tersebut terkait dukungan ke Sutarmidji. Bahkan PKB masih belum memutuskan akan mendukung figur manapun di Pilkada Kalbar 2018.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kunjungan ke Pontianak, 18 - 19 Agustus 2017, menegaskan figur yang bakal didukung salah satunya harus punya program solutif terhadap petani karet.

Selain itu, siap menerima usulan PKB agar mengusung Cawagub dari PKB, salah satunya Habib Ridho.

(T.KR-TFT/T011)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017