Sukadana (Antara Kalbar) - Gaung Pemilihan Bupati Kayong Utara tahun 2018 mulai terasa dimana mulai banyak figur calon yang mulai mensosialisasikan diri ke masyarakat melalui berbagai poster dan lainnya yang tersebar di sudut jalan.
   Beberapa nama figur yang mulai mengemuka tersebut yakni, Sy Musadeq, Effendi Ahmad, Citra Duani, Abdul Halim, Bukhori.
    Namun, dari sekian banyak nama tersebut, belum ada partai yang memproklamirkan dukungan ke salah satu figur tersebut.
    Seperti yang dikatakan Ketua DPC Nasdem Kabupaten Kayong Utara, Tajudin pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati, dan kesemuanya sesuai persyaratan dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yakni provinsi.
    "Saat ini usulan nama sudah disampaikan, dan pusat sedang dalam tahap survei," kata Tajudin.
    Walau terdapat nama kader dan non kader, semua yang memenuhi persyaratan tetap diteruskan, karena semua kembali ke keputusan pusat.
    "Apapun keputusan di daerah akan menjalankan putusan itu," katanya. Demikian juga dengan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) sampai saat ini juga masih menunggu keputusan partai di tingkat pusat.
    "Kami tidak berani menjanjikan atau menggiring satu nama yang dipastikan akan diusung dan didukung, sebelum ada keputusan dari pusat. Jika sudah kita pegang mandat atau SK baru kita berani umumkan, kalau belum ya jangan," kata Alias, Ketua DPC PKB Kayong Utara.
    Hampir semua partai sudah membuka pendaftaran mulai dari partai dengan kursi sedikit dan kursi terbanyak.


Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017